Suasana Dua pantai tanjungan barat dan timur di Pulau Tidung  tersedia untuk para pecinta mandi laut, berenang dan mandi sinar matahari. Yang lebih sepi, pantai di ujung barat, lebih disukai oleh muda – mudi dengan suasana romantis pada menjelang sore hari karena pantai berpasir putih dan jauh dari keramaian. Garis pantai yang rata, air biru bening dengan suasana santai menjadikan pantai ini oasis yang tenang di ujung barat pulau Tidung. Secara geografis, Pantai Pulau Tidung berjarak sekitar 20 mil dari Pantai ancol, namun dalam banyak hal lain, dunia ini jauh dari sana. Meskipun merupakan salah satu kawasan wisata pemukiman, Pantai pulau tidung berhasil mempertahankan suasananya yang santai dan tidak tergesa-gesa, menjadikannya tujuan populer untuk keluarga, pasangan dari segala usia dan tidak sedikit wisatawan dari mancanegara.

Pantai Pulau Tidung terkenal akan pantainya yang indah, air biru yang tenang, dan matahari terbit dan terbenam yang memukau. Dilindungi oleh atol yang melingkari di sepanjang garis pantai, menawarkan kondisi renang yang ideal untuk keluarga dengan anak-anak yang lebih aman. Jalan-jalan pagi di sepanjang tepi pantai dan pemukiman penduduk. Berkano, memancing, dan snorkeling, atau bergabung dengan perahu sewaan dan menjelajahi pulau – pulau kecil di sekitar Tidung.

Para Penyelam akan menyukai situs penyelaman yang sangat baik di sekitar lokasi terumbu karang termasuk pulau payung besar dan kecil. Beberapa warga setempat juga memiliki penyewaan peralatan menyelam dengan harga Rp 500.000 untuk satu kali menyelam dengn faslitas yang di dapatkan seprti; Tabung oksigen, Masker plus snorkel, Fin kaki katak, Pemandu dan Perahu motor untuk mengantar ke lokasi menyelam.

Suasana Pantai Pulau Tidung
Tagged on:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *